Info Penting
Home / Berita / TOT Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Kabupaten/Kota

TOT Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Kabupaten/Kota

Revisi kurikulum 2013 telah selesai dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Agar pelaksanaan Kurikulum 2013 dapat berjalan  dengan  baik, Kemdikbud melaksanakan pelatihan Kurikulum 2013 secara berjenjang. Pelatihan yang pertama dilakukan adalah Pelatihan Instruktur Nasional (IN), selanjutnya Pelatihan Instruktur Provinsi (IP), Instruktur Kabupaten/Kota (IK), dan terakhir adalah Pelatihan Guru Sasaran.

Pelatihan Instruktur Provinsi (IP) telah diselenggarakan oleh Dirjen Dikdasmen melalui direktoratnya masing-masing. Selanjutnya LPMP D.I. Yogyakarta melaksanakan pelatihan dalam bentuk TOT bagi Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Kabupaten/Kota, yang diharapkan menjadi tim instrukur yang handal di Tingkat Kabupaten/Kota di wilayah D.I Yogyakarta.

Kegiatan TOT Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan dalam 2 tahap masing-masing selama 5 (enam) hari. Untuk jenjang SMP dan SMA dimulai Hari Minggu tanggal 15 Mei sampai dengan Kamis tanggal 19 Mei 2016, sedangkan untuk jenjang SD dan SMK dimulai Hari Jum’at  tanggal 20 Mei sampai dengan Selasa tanggal 24 Mei 2016, bertempat di Lembaga Penjaminan Mutu D.I. Yogyakarta.

Sasaran kegiatan TOT Tim Pengembang Kurikulum Tingkat Kabupaten/Kota ini adalah  calon instruktur kabupaten/kota yang merupakan perwakilan dari masing masing sekolah dari dinas pendidikan kota/kabupaten maupun LPMP yang terpilih  untuk mengikuti kegiatan ini. Sedangkan metode yang digunakan sebanyak mungkin mengaktifkan peserta dengan metode ceramah dan tanya jawab, diskusi, kerja kelompok, praktik dan informasi yang disesuaikan dengan karakteristik materi.

IMG-20160808-WA0013-3IMG-20160808-WA0016-3IMG-20160808-WA0017-3

Artikel Lain

Bimtek Dapodikdasmen Tahap I Tahun 2018

Post Views: 936 Data adalah hal yang sangat penting karena data yang akurat merupakan dasar …