Info Penting
Home / Berita / Semarak 71 Tahun Indonesia Merdeka

Semarak 71 Tahun Indonesia Merdeka

IMG_2292-2IMG_2281-2

Tema peringatan HUT RI ke 71 tahun 2016 yang ditetapkan oleh pemerintah Republik Indonesia yakni “Indonesia Kerja Nyata“. Kalimat sederhana yang syarat makna ini menginspirasi seluruh komponen masyarakat Indonesia untuk berkomitmen melakukan kerja nyata untuk memajukan Indonesia. Berbagai bentuk kemeriahan untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat patriotisme para pendahulu bangsa yang dengan penuh semangat, gagah berani, mengorbankan jiwa dan raga demi meraih kemerdekaan. Semangat ini hendaknya bisa ditiru generasi muda untuk melanjutkan dan mengisi kemerdekaan dengan semangat patriotisme, rela berkorban dan meningkatkan nasionalisme untuk membangun Negara tercinta.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, LPMP D.I. Yogyakarta bekerjasama dengan mahasiswa PPL dari Prodi Teknologi Pendidikan UNY menyelenggarakan serangkaian kegiatan untuk memeriahkan Kemerdekaan Indonesia. Peringatan HUT RI di lingkungan LPMP DIY sudah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan setiap tahun oleh lembaga. Selain untuk memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi antar pegawai. Kegiatan dikemas dalam berbagai perlombaan dan permainan yang bertujuan sebagai penyegaran/refreshing dari rutinitas kantor. Meskipun demikian kegiatan ini tetap mengedukasi seluruh peserta untuk sportif dan mengutamakan kerjasama, koordinasi serta adu strategi.

Beberapa kegiatan yang telah dirancang tim PPL UNY diantaranya pertandingan beberapa cabang olah raga dan permainan/game antar seksi/subbag dan mahasiswa yakni : tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, voly geber, dan futsal. Sedangkan puncak acara dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 12 Agustus 2016 diisi dengan jalan sehat yang diikuti oleh keluarga besar LPMP DIY. Setelah istirahat sejenak, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprice bagi peserta jalan sehat yang beruntung. Kemeriahan acara semakin terasa dengan dilaksanakannya permain/game-game seru yang diikuti oleh karyawan LPMP DIY diantaranya lomba tangkap belut, karaoke dan lomba membuat rujak. Puncak acara peringatan HUT RI ke 71 di LPMP DIY berlangsung dengan lancar, sukses dan meriah.

Kemeriahan peringatan HUT RI ke 71 di LPMP DIY diakhiri dengan pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan dengan tertib dan khidmat pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2016 di halaman depan kantor dipimpin langsung oleh Kepala LPMP DIY Drs. Subiyantoro, M.Pd.  Pada upacara bendera peringatan HUT RI ke 71 dibacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, juga disampaikan SK Kenaikan pangkat bagi pegawai di lingkungan LPMP DIY.

IMG_1314-2IMG_1429-2IMG_1454-2

Artikel Lain

Koordinasi Tim Penjaminan Mutu Pemerintah Daerah Provinsi D.I. Yogyakarta untuk Mempercepat Implementasi Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan

Post Views: 581 LPMP sebagai unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendiikan dan Kebudayaan mempunyai tugas …