INFO PENTING
Home / Berita / Praktek OJS Jurnal Pendidikan LPMP D.I Yogyakarta

Praktek OJS Jurnal Pendidikan LPMP D.I Yogyakarta

Menindaklajuti kegiatan Workshop Publikasi Jurnal Pendidikan LPMP D.I. Yogyakarta yang dilaksanakan pada akhir bulan Desember 2016, Tim jurnal pendidikan menyelenggarakan kegiatan untuk mengimplementasikan hasil workshop. Kegiatan dikemas dalam bentuk praktek pengelolaan/penerbitan jurnal pendidikan melalui aplikasi open journal system (OJS). Kegiatan diikuti tim jurnal dan perwakilan seksi/subbag di  LPMP DIY, dengan menghadirkan narasumber Bapak Saptoni, MA, dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta yang juga sebagai pengelola Al-Jami’ah Research Centre.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala LPMP DIY Dr. Subiyantoro, M.Pd. didampingi Kepala Sub Bagian Umum. Dalam sambutannya Kepala LPMP DIY menyampaikan harapannya untuk terealisasinya jurnal pendidikan online di LPMP DIY. Dengan diterbitkan secara online diharapkan semakin banyak pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) yang bisa memanfaatkan jurnal pendidikan LPMP DIY dimana saja dan kapan saja sepanjang tersedia akses internet. Kepala LPMP DIY berharap jurnal pendidikan bisa diterbitkan tepat waktu dan isi jurnal bisa dijadikan rujukan bagi dunia pendidikan. Diharapkan dengan tersedianya jurnal pendidikan online akan semakin meningkatkan mutu PTK yang akhirnya akan bermuara pada peningkatan mutu pendidikan khususnya di DIY.

Kegiatan praktek OJS ini dibagi menjadi 2 tahap. Tahap 1 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 06 Maret 2017 bertempat di Ruang Rapat 3 LPMP DIY. Praktek OJS tahap 1 diisi dengan melakukan review/penyegaran kembali materi pengelolaan jurnal online dilanjutkan dengan praktek pengelolaan jurnal online dipandu narasumber. Sedangkan praktek OJS tahap 2 dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Maret 2017 bertempat di ruang rapat 2 LPMP DIY. Pada tahap ini tim jurnal LPMP DIY berbagi peran dalam pengelolaan jurnal sesuai dengan penugasan dari pimpinan. Dengan terbentuknya tim jurnal yang solid diharapkan pengelolaan jurnal online LPMP DIY segera terealisasi.

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates