INFO PENTING
Home / Berita / Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016

Ditetapkannya tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia merupakan wujud nyata pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak semata mata untuk mengenang hari lahir Ki Hajar dewantara selaku Bapak Pendidikan Nasional, namun lebih merupakan sebuah momentum untuk menumbuhkan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme seluruh insan pendidikan di Indonesia.  Dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengambil tema “ NYALAKAN PELITA TERANGKAN CITA-CITA”.

Beragam rangkaian acara disiapkan LPMP D.I. Yogyakarta untuk memeriahkan Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2016. Diawali dengan pelaksanaan Upacara Bendera yang diikuti oleh seluruh warga LPMP DIY dan peserta diklat pada hari Senin tanggal 2 Mei 2016 di halaman depan LPMP DIY. Upacara bendera berjalan tertib dan lancar dengan mengenakan pakaian tradisional sesuai instruksi Mendikbud.

Rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2016 di LPMP DIY diperingati selama satu bulan penuh dengan sub tema yang berbeda setiap minggunya. Sub tema Hardiknas minggu pertama adalah “ Kembali ke Sekolah”. Sub tema Hardiknas minggu kedua adalah “ Ekspresi Merdeka”, Sub tema Hardiknas minggu ketiga adalah “ Anak adalah Bintang”, dan Sub tema Hardiknas minggu keempat adalah “ Semua Murid Semua Guru”. Masing-masing sub tema akan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang relevan.

Sub tema Hari Pendidikan Nasional minggu pertama “ Kembali ke Sekolah” dilaksanakan pada tanggal 2 Mei 2016 bertempat di SD Karangnongko 1 Kalasan Sleman. Kunjungan ini diikuti oleh pejabat struktural dan staf LPMP DIY. Adapun maksud kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara LPMP DIY dengan sekolah. Rombongan diterima oleh Kepala SD Karangnongko 1 Suyatmini, S.Pd beserta guru, karyawan dan siswa siswi. Dalam sambutannya Kepala Sekolah mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan perhatian LPMP DIY. Pada kesempatan ini juga ditampilkan gelar seni karawitan dan tarian tradisional yang merupakan kegiatan ekstra kurikuler unggulan di SD Karangnongko 1.

Selanjutnya Kepala LPMP DIY, Dr Subiyantoro, M.Pd dalam sambutanya mengingatkan kembali pentingnya pendidikan bagi para siswa sekaligus memotivasi para guru untuk selalu melaksanakan tugas mengajar dengan baik. Pada kesempatan ini Kepala LPMP DIY juga menyampaikan pentingnya gerakan literasi sekolah (GIS). Sejalan dengan hal ini, pada kunjungan ke SD Karangnongko 1, kepala LPMP DIY menyerahkan berbagai sumber belajar bagi guru yakni : CD Pembelajaran, Jurnal Pendidikan LPMP DIY, Majalah Dinding dan beberapa doorprize bagi siswa siswi SD Karangnongko 1. Diakhir sambutanya Kepala LPMP DIY mengucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih SD Karangnongko 1 dalam berbagai kegiatan sekaligus berpesan agar keluarga besar SD Karangnongko 1 selalu meningkatkan semangat kerja, kreatif dan inovatif agar menjadi sekolah berprestasi.

IMG_0506-2 IMG_0601-2 IMG_0690-2 IMG_0698-2 IMG_0704-2 IMG_0712-2 IMG_0714-2

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates