INFO PENTING
Home / Berita / Peringatan Hari Kartini Dharma Wanita Persatuan LPMP D.I. Yogyakarta

Peringatan Hari Kartini Dharma Wanita Persatuan LPMP D.I. Yogyakarta

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2017, Dharma Wanita Persatuan (DWP) LPMP D.I. Yogyakarta mengadakan silaturahmi dan pertemuan anggota DWP pada Hari Jum’at tanggal 5 Mei 2017 bertempat di Auditorium Ki Hajar Dewantara LPMP DIY. Untuk menyemarakkan acara, diadakan lomba-lomba yang dapat diikuti oleh anggota DWP maupun karyawan/karyawati LPMP DIY. Ada 3 lomba yang diadakan yaitu lomba menghias tumpeng, lomba mengupas buah nanas, dan lomba memakai jilbab tanpa cermin.

Dr. Subiyantoro, M.Pd, selaku Kepala LPMP D.I. Yogyakarta berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya, beliau mengutip surat yang ditulis Kartini kepada Prof. Anton tanggal 4 Oktober 1901 yang menyatakan bahwa pengajaran dan pendidikan anak-anak wanita perlu diusahakan, bukan sekali-kali karena anak-anak wanita itu ingin menjadi saingan laki-laki dalam hidupnya, tapi karena keyakinan akan pengaruhnya yang besar sekali bagi kaum wanita, agar wanita lebih cakap melakukan kewajibannya yang diserahkan alam (sunatullah) sendiri ke dalam tangannya: menjadi ibu, pendidik manusia yang pertama-tama. Kartini adalah sosok yang memperjuangkan emansipasi wanita indonesia, Kartini diharapkan menjadi inspirasi bagi anggota DWP untuk selalu berkarya meskipun demikian tidak meninggalkan kodratnya sebagai wanita, terutama dalam perannya sebagai ibu yang mendidik anak-anaknya.

Di akhir acara diumumkan pemenang-pemenang lomba. Lomba menghias tumpeng yang diikuti tim masing-masing Seksi/Subbag Umum di lingkungan LPMP DIY dimenangkan oleh Seksi FPMP, juara II diraih oleh Seksi SI, dan Juara III diraih oleh Seksi PMS. Untuk Lomba mengupas buah nanas dimenangkan oleh Bapak Susianto (Juara I, seksi PMS), Bapak Harun Al Rosyid (Juara II, Seksi SI), dan Bapak Achmad Wahyono (Juara III, Seksi FPMP). Sedangkan untuk lomba memakai jilbab tanpa cermin dimenangkan oleh Ibu Nurul Hidayati (seksi PMS) sebagai Juara I, Ibu Slamet Lestariningsih (seksi PMS) dan Ibu Anita Nurohmah (Subbag Umum) masing-masing sebagai juara II dan III.

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates