INFO PENTING
Home / Widya Iswara / DR. Eko BS / Peran Widyaiswara LPMP Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Peran Widyaiswara LPMP Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan

Eko Budi Susanto, M.Si.

(email : [email protected])

Widyaiswara LPMP D.I. Yogyakarta

 

Abstrak

Widyaiswara dalam menjalankan tugas dan fungsi, sebagai fasilitator, motivator dan inovator, sangat diharapkan oleh para guru, kepala sekolah dan pengawas untuk membantu memecahkan kesulitan-kesulitan yang dihadapinya di lapangan. Hal ini dilakukan widyaiswara LPMP dengan Dikjarti sehingga dapat menyelesaikan masalah terkait dengan kesulitan yang dihadapi oleh guru, kepala sekolah, dan pengawas  sekolah dalam melaksanakan tugas meningkatkan mutu pendidikan (Quality Insurence) di sekolah.

Era globalisasi di bidang pendidikan yang ditandai dengan peningkatan mutu pendidikan di negara-negara maju dan perkembangan inovasi merupakan sebuah karya yang dihasilkan oleh para guru dan dosen di semua negara. Guru dalam menunaikan tugasnya banyak dibantu oleh para pengawas, widyaiswara, dosen, instruktur yang berkualitas melalui diklat, workshop, dan pelatihan-pelatihan yang akan menambah pengetahuan dan ketrampilan guru dalam mengajar.

Sehubungan dengan tupoksi widyaiswara yang sangat berat itu, maka widyaiswara harus dapat meningkatkan kompetensinya. Kompetensi meliputi kompetensi pengelolaan pembelajaran, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial dan kompetensi substantive.

Baca Selengkapnya….

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates