INFO PENTING
Home / Widya Iswara / Yoko Rimy, M.Si / Pengembangan Model Pembelajaran : Science and Technology in Society Pada Kurikulum 2013

Pengembangan Model Pembelajaran : Science and Technology in Society Pada Kurikulum 2013

Oleh : Drs Yoko Rimy M.Si

Abstrak

Pembelajaran pada kurikulum 2013 menggunakan pendekatan keilmuan yang dikenal sebagai scientific approach. Pendekatan ini memastikan dalam pencapaian kompetensi pembelajaran yang meliputi pengetahuan, ketrampilan, dan sikap siswa harus melakukan proses keilmuan yang ditandai dengan siswa melakukan penemuan permasalahan melalui bertanya, menyediakan objek untuk pengumpulan informasi melalui percobaan, melakukan pengumpulan informasi  melalui pengamatan, mengolah hasil melalui penalaran, dan menyampaikan hasil belajar melalui komunikasi lisan atau tulisan.

Model pembelajaran Science and Technology in Society (SATIS), disamping mentransaksikan pembelajaran dengan pendekatan saintifik, juga memungkinkan pembelajaran sains di sekolah dapat digunakan untuk membantu dalam pemecahan permasalahan teknologi yang berkembang di masyarakat. Model ini selayaknya mendapatkan perhatian bagi guru dalam pemilihan model pembelajaran pada kurikulum 2013.

 

Read More…

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates