INFO PENTING
Home / Berita / Pengembangan Kelembagaan LPMP D.I. Yogyakarta “Together In Harmony”

Pengembangan Kelembagaan LPMP D.I. Yogyakarta “Together In Harmony”

Dalam rangka mengembalikan semangat dan etos kerja pegawai, mengembangkan potensi diri, serta meningkatkan kembali kekompakan dan kerjasama tim untuk mencapai kinerja lembaga yang terbaik, LPMP D.I. Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pengembangan Kelembagaan dalam bentuk outbound. Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari pada tanggal 10 s.d. 11 Februari 2017 bertempat di Agrowisata Amanah, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah. Kegiatan bertema “Together in Harmony” ini diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan LPMP DIY.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP DIY, Dr. Subiyantoro, M.Pd. Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala LPMP menyampaikan perlunya pegawai mengikuti kegiatan semacam ini untuk refreshing, menyegarkan kembali tenaga dan pikiran untuk meningkatkan sumber daya manusia. Dalam manajemen dikenal istilah 5 M (man, machines, money, method, dan materials) dimana yang pertama dan utama adalah pengembangan sumber daya manusia (man), pemberdayaan (empowerment) untuk meningkatkan kemampuan dan kemauan. Dalam kegiatan ini ada materi dinamika kelompok, kerjasama, motivasi yang merupakan kata kunci bagaimana memberdayakan kemauan, mengarah pada interpersonal skill, karena dalam bekerja pasti tidak sendiri melainkan bekerjasama dengan teman.

Kegiatan Pengembangan Kelembagaan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Technophoria dan Smile Group Yogyakarta. Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi pengembangan internal, motivasi kerja, penyegaran pegawai, serta kegiatan outbound inbound. Materi Motivasi Kerja disampaikan oleh Bapak Wasono Nurhadi dari Santri Makaryo Surakarta, untuk penyegaran pegawai diisi oleh Marsudi Wiyono dan Gareng Rakasiwi. Sedangkan kegiatan outbound dilaksanakan dalam bentuk permainan-permainan kelompok antara lain Electric Volt, Roda Manusia, Tangga Manusia, Volley dengan taplak, Taplak Gelas, Pipa Bola, Ombak Bergulung, Botol pancing, dan sebagainya. Setelah outbound, dilaksanakan kegiatan inbound yang meliputi cara hidup sehat, bahagia, dan  barokah.

 

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates