INFO PENTING
Home / Widya Iswara / Sutriari Astati, MM / Mempersiapkan Perencanaan Pembelajaran

Mempersiapkan Perencanaan Pembelajaran

MEMPERSIAPKAN PERENCANAAN PEMBELAJARAN UNTUK MENCAPAI SASARAN MUTU PENDIDIKAN (STANDAR NASIONAL PENDIDIKAN)

Oleh Dra. Sutriari Astati, M.Pd

 

A.    LATAR BELAKANG
Salah satu amanat yang harus dijalankan oleh Satuan Pendidikan (sekolah) dalam rangka mengimplementasikan kebijakan Pemerintah untuk  mencapai Standar Nasional Pendidikan (SNP) sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomer 19 Tahun 2005 Pasal 16 dan 17


adalah kurikulum operasional dan pembelajaran yang disusun oleh dan dilaksanakan di masing-masing Satuan Pendidikan ( sekolah), yang pengembangan dan pelaksanaannya merujuk/mengacu minimal pada 4 Standar yaitu Standar Kompetensi Lulusan(SKL), Standar Isi (SI), Standar Proses dan Standar Penilaian. Keempat standar ini diperlukan oleh guru untuk melaksanakan pembelajaran sesuai dengan tuntutan Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dalam pembelajaran berdasarkan kompetensi adalah “ Apa yang dapat dilakukan oleh peserta didik sebagai hasil dari proses pembelajaran yang berfokus pada individu maupun kelompok untuk dapat menyelesaikan tuntutan indikator, kompetensi dasar dan standar kompetensi.

 

Baca selengkapnya…

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates