Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan

PEMASTIAN KESIAPAN TPK IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 DI EKS-KARESIDENAN SURAKARTA

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan memberlakukan kurikulum baru, yang selanjutnya disebut Kurikulum 2013, mulai tahun pelajaran 2013/2014. Salah satu alasan penting adanya kebijakan perubahan kurikulum adalah dalam rangka peningkatan mutu pendidikan nasional melalui peningkatan mutu lulusan dalam menyongsong tantangan abad ke-21. Untuk meningkatkan mutu lulusan tersebut adalah dengan membekali peserta didik untuk berfikir kreatif, kritis dan berkarakter kuat, serta dapat memanfaatkan kemajuan informasi dan teknologi dalam pengembangan dirinya.

Read more...

DIKLAT INSTRUKTUR NASIONAL IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 TAHUN 2014

Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Pasal 1 butir 19, menjelaskan kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pendidikan tertentu. Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 dengan demikian menuntut profesionalisme guru untuk terus berkembang sesuai dengan perkembangan zaman, ilmu pengetahuan dan teknologi serta kebutuhan masyarakat, termasuk di dalamnya pelaksanaan atau implementasi kurikulum 2013.

Read more...

Pengumuman 15 Nominator Lomba Kreativitas

Pengumuman 15 Nominator Pada Lomba Kreativitas Guru Dalam Pengembangan

Alat Peraga Pembelajaran Jenjang SD se- D.I.Y Tahun 2013

 

Setelah Melalui tahapan seleksi oleh TIM penilai/juri terhadap presentasi penggunaan karya alat peraga pembelajaran, maka dengan ini diumumkan 15 (lima belas) nominator yang berhak mengikuti sesi presentasi tahap II. Adapun 15 (lima belas)  nominator adalah sebagai berikut:

 

Pengumuman 1

Pengumuman 2

 

Formulir Registrasi Peserta Diklat / Non Diklat LPMP D.I Yogyakarta

Formulir ini HANYA BOLEH diisi oleh calon peserta diklat/non diklat yang telah menerima undangan. Guru yang bukan penerima undangan diklat LPMP D.I Yogyakarta, DILARANG mengisi formulir ini.

Silahkan klik for  mulir disini . . .

Hasil Seleksi Lomba Kreativitas Guru dalam Pengembangan Alat Peraga

Hasil seleksi administrasi dan kelayakan karya alat peraga pembelajaran yang berhak mengikuti sesi presentasi penggunaan karya di hadapan dewan juri yang terdiri dari pakar alat peraga pembelajaran, Widyaiswara LPMP D.I Yogyakarta dan Praktisi hasilnya dapat di download disini

More Articles...