INFO PENTING
Home / Berita / Gelar simulasi tanggap bencana LPMP DIY

Gelar simulasi tanggap bencana LPMP DIY

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menginisiasi tanggal 26 April sebagai Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional (HKBN). Peringatan HKBN bertujuan untuk membudayakan latihan secara terpadu, terencana dan berkesinambungan guna meningkatkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat menuju Indonesia Tangguh Bencana.

Dalam rangka memperingati hari kesiapsiagaan bencana nasional (HKBN), LPMP DIY menggelar simulasi tanggap bencana pada hari Rabu tanggal 26 April 2017 mulai pukul 10.00 wib s.d selesai. Kegiatan simulasi tanggap bencana diikuti oleh seluruh karyawan dan peserta diklat. Simulasi tanggap bencana dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Umum LPMP DIY Drs. Joko Sarosa, M.Or beserta tim tanggap bencana.

Mengambil tempat di Gedung Utama LPMP DIY, kegiatan simulasi tanggap bencana dimulai dengan bunyi sirine panjang pertanda peringatan terjadinya kebakaran gedung. Tim tanggap bencana yang telah ditempatkan di beberapa pos segera memberikan instruksi kepada seluruh karyawan dan peserta diklat untuk segera meninggalkan gedung menuju titik kumpul yang telah ditentukan. Evakuasi seluruh penghuni gedung diarahkan melalui jalur evakuasi yang telah tertera di beberapa bagian gedung LPMP DIY sampai dengan titik kumpul di halaman depan LPMP DIY.

Kegiatan simulasi tanggap bencana ini menekankan pada pendidikan dan pelatihan evakuasi mandiri ketika terjadi bencana. Poin yang diajarkan adalah bagaimana menyelamatkan diri ketika bencana dan pemberian pertolongan pertama bagi korban yang terkena musibah.

Jika Anda menyukai artikel di website ini, silahkan input Email Anda pada Form yang disediakan, lalu Klik Untuk Berlangganan. Dengan begitu, Anda akan berlangganan setiap update artikel terbaru dari lpmpjogja.org gratis via FeedBurner ke Email Anda.Dan jangan Lupa Klik Link Konfirmasi di email Anda.

Silahkan ketik email Anda:

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates